Lamanku

Hard_Men (the strong boy)

Solok, Sumatra barat, Indonesia

Minggu, 17 November 2013

Suluh pemilu di Georgia cafe (bersama PPLN-KBRI Moskow)

Suluh pemilu di Georgia cafe

PPLN-KBRI Moskow telah berkunjung ke kota Krasnodar pasal penyuluhan dan sosialisasi Pemilu dan jadwal pemilu DPR,DPD dan DPRD tahun 2014.

Sebelumnya kunjungan panitia di informasikan oleh Rusman Ancong, salah satu Nevtian s1 tingkat 2 (mahasiswa oil and gas) yang langsung di hubungi oleh pihak PPLN-KBRI,

  • Rusman Trekedetzz
    Rusman Trekedetzz
    Hari Minggu nanti rencananya rencananya ada org KBRI bakal datang k Krasnodar , katanya sih mau jalan2 sambil penyuluhan masalah pemilu juga..

Kedatangan PPLN-KBRI pun di majukan menjadi hari sabtu dan landas tepat pukul 14.30 di bandara Krasnodar.

Sebenarnya pertemuan sudah kami rencanakan 16.00 di mall galeria, satu dari beberapa pusat perbelanjaan terbesar di krasnodar, karena letaknya yang strategis di pusat kota, dan kami ingin Tamu PPLN-KBRI bisa langsung melihat pusat kota sebelum pulang, karena sayangnya 19.30  panitia harus kembali lagi ke Moskow.

Pukul 13.00 saya dan beberapa teman sudah bekumpul di lantai 3 galeria, dan beberapa teman lainnya masih dalam perjalanan, eittss, beberapa menit kemudian ternyata ada perubahan tempat melihat galeria terlalu ramai pengunjung dan tempat pun tidak ada. setelah berunding panjang, akhirnya usulan dari Rindy murezva salah satu mahasiswa nevtiana tingkat 2 yang hobinya traveling ini kami terima, akhirnya kami pun memutuskan untuk mengadakan pertemuan di Georgian cafe yang letaknya cukup strategis tepat di samping Monumen ekaterina (pusat kota).

Namun kami harus sedikit kecewa karena tempatpun tidak tersedia untuk 11 orang dan dua anak kecil, sebelum kami beranjak meninggalkan cafe, alhamdulillah meneger-nya memanggil kami untuk menyampaikan kalau ada tempat kosong untuk keluarga, lakas kami tersenyum dan berbondong masuk..hahaha.

Kami di persilahkan untuk memilih apa saja...yooo (hantam!!), gak salah deh ngajak harmen :D Georgia cafe lagi haha. Di sanapun kami bertemu keluarga indonesia, Teh Ayu, suami dan kedua anaknya Muhammad dan Aisah yang baru saja sampai (10 hari yang lalu) untuk berencana tinggal dan menetap di Krasnodar. Kami pun sebagai mahasiswa yang jauh dari orang tua ikut senang dengan kehadiran keluarga baru.

Seblum pada tahap pembicaraan PPLN-KBRI, kamipun memperkenalkan diri satu pe satu, lanjut pada perbincangan santai soal makanan, kehidupan mahasiswa di Rusia, termasuk kisah pertemuan Teh ayu dengan sang suami cihuui haha...

Sembari menunggu hidangan, PPLN-KBRI pun membuaka sosialisasi.
Sebagai awal bahwa PPLN-KBRI ,

*di bentuk/di angkat berdasarkan SK ketua KPU no. 253/Kpst/KPU/Tahun 2013 (tertanggal 28 Maret 2013). Di angkat sumpah/janji oleh keppri pada tanggal 13 Juni 2013
*Personalia atau wakil yang sampai ke krasnodar adalah Pak Winardi H. Lucky Dan kang Dasep Mulyadi.
Masuk dalam isi bahwa,
*bedasarkan keputusan KPU No. 06 tahun 2013 tentang tahapan, Program,dan jadwal pemilu DPR,DPD dan DPRD tahun 2014 bahwa pemungutan suara di Luar Negeri di laksanakan antara tanggal 30 Maret s/d 6 April 2014, sementara pemungutan suara di Indonesia serta perhitungan suara dari seluruh TPS dan TPSLN dilaksanakan secara serentak pada tanggal 9 April 2014.
Dan pemungutan suara di TPSLN Moskow akan di laksanakan pada hari Jum’at, 4 April 2014. (INGAT 4 APRIL!!!)

Setelah diskusi panjang lebar, akhirnya 18.00 malam kamipun harus berpisah, sebagai pelepasan dari bagian cerita menarik  kami berfoto bersama di depat monumen ekaterina, namun sayangnya kamera yang terpakai adalah kamerenya pak lucky, sayang...ya.. (( , tapi ada beberapa foto yang saya ambil ketika sedang berbincang.

Aisah  (anak kedua Teh Ayu)

Muhammad (anak pertama Teh ayu)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

syukran